Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia, Gelandang Semen Padang Siap Ulurkan Tangan


Image result for Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia, Gelandang Semen Padang Siap Ulurkan Tangan

Gelandang asal Korea Selatan Yoo Hyun-goo menyambut positif penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pemain Semen Padang itu yakin kompatriotnya bisa membangkitkan prestasi sepak bola Tanah Air. Tapi, jangan langsung berpikir Piala Dunia. Harus pelan-pelan. Pertama, mungkin targetnya di Asia dulu, kata gelandang berusia 36 tahun tersebut.
Yoo pun berjanji membantu Shin Tae-yong dalam menjalankan tugas. Dia berniat memberi masukan tentang sepak bola Indonesia.

Pengetahuan Yoo tentang kondisi sepak bola Indonesia memang tidak perlu diragukan. Di antara empat pemain Korea Selatan yang tampil di Shopee Liga 1 2019, Yoo merupakan sosok paling senior. Dia bermain di Indonesia sejak 2010. Saya juga ingin berencana mengajarkan Bahasa Indonesia. Karena faktor bahasa penting untuk komunikasi dan memimpin tim, ungkap mantan penggawa Sriwijaya itu. Yoo memberi bocoran terhadap preferensi Shin Tae-yong dalam melatih. Dia yakin kompatriotnya bakal mengedepankan pemain bermental kuat ketimbang mereka yang berteknik tinggi.

Pelatih Korsel lebih suka pemain dengan mental yang kuat. Itu yang utama. Kalau mental bagus, pasti bisa masuk timnas. Skill itu opsi kedua. Pemain membutuhkannya agar bisa menghadapi tekanan di lapangan. Juga tekanan di luar lapangan seperti kritik dari media sosial. Kalau mental pemain tidak kuat, bagaimana mereka bisa masuk lapangan sambungnya.Yoo memiliki kenangan positif terhadap Shin. Ingatannya tertuju ke tahun 2001 ketika masih membela Pohang Steeler. Masih berusia 18 tahun, dia berkesempatan menghadapi Shin yang memperkuat Seongnam Ilhwa Chunma. Dia (Shin Tae-yong) pemain hebat. Bukan hanya di klub, tapi juga timnas. Semua orang Korsel mengenalnya, kata Yoo.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts