Bersama Lawan Virus Corona, Aksi 2 Warganet Indonesia Ini Bikin Salut

Image result for Bersama Lawan Virus Corona, Aksi 5 Warganet Indonesia Ini Bikin Salut

Virus Corona kini telah mewabah di Indonesia. Sejak terkonfirmasi kasus perama pada 2 Maret 2020, kini hingga hari Kamis (19/3/2020) telah berkembang menjadi sebanyak 309 kasus positif tersebar di berbagai daerah. Menanggapi hal tersebut, lantas Presiden Joko Widodo pun mengeluarkan imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak dari kerumunan. Atas keluarnya imbauan tersebut, banyak institusi di antaranya adalah pendidikan dan bisnis melakukan kegiatan work from home (bekerja dari rumah). Namun, hal tersebut tentu saja tidak bisa dipraktikkan untuk semua bidang pekerjaan. Misalkan saja profesi ojek online (ojol), padahal mereka dalam keadaan rentan karena harus melakukan mobilitas yang tinggi setiap harinya.

Meningkatnya kasus positif COVID-19, membuat banyak orang menunjukkan sisi egoisnya. Orang-orang sejak awal Maret berbondong-bondong untuk mendatangi pusat perbelanjaan melakukan panic buying atau memborong belanjaan akibat rasa panik. Namun, ternyata masih ada pula kisah-kisah inspiratif yang menunjukkan bahwa rasa kemanusiaan itu masih ada. Meskipun hanya berupa hal kecil seperti membagikan hand sanitizer dalam jumlah terbatas, tapi hal tersebut tentunya telah menggugah hati banyak orang untuk ikut meniru perbuatan mulia ini. Berikut merupakan kumpulan kisah warganet di Tanah Air yang saling memberikan pertolongan di tengah wabah virus corona atas nama kemanusiaan, dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (19/3/2020).

1. Bagi-bagi masker gratis.

Di saat harga masker mengalami pelonjakan tajam, pemuda ini malah membagikan secara cuma-cuma kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan yang bertempat di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (17/3/2020) tersebut disambut riang gembira oleh masyarakat yang lalu-lalang dan turut menerima masker gratis.

2. Ligwina Hartanto ajak followersnya untuk memesan makanan untuk ojek online karena orderan sepi.

Ketika banyak institusi yang tutup, tentunya hal ini berdampak langsung kepada order yang masuk ke ojek online. Banyaknya pekerja dan anak sekolah yang melakukan aktivitas di dalam rumah tentunya membuat pesanan makin sepi. Ligwina Hananto, lantas berinisiatif untuk mengajak followersnya untuk membelikan makanan untuk para ojek online. Hal ini lantas menimbulkan respon positif, dalam utas tersebut, banyak followers Ligwina yang turut meniru perbuatan itu. Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun memberikan makanan untuk orang yang bergantung pada profesi ini sangatlah mulia.



Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts