Barcelona vs MU: Spirit 99 Bikin Ernesto Valverde Cemas

Related image
Barcelona akan berlaku sebagai tuan rumah bagi Manchester United (MU) di laga kedua perempat final Liga Champions, ini hari WIB nanti. Di laga pertama, saat main di kandang lawan, Barcelona pun menang dengan skor 1-0.

Tapi, hal ini ternyata tidak membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, jadi tenang. Valverde lumayan cemas mengingat MU dalam sejarahnya punya rekam jejak bagus di turnamen level Eropa.Apalagi, Setan Merah kembali ke Camp Nou, tepat 20 tahun mereka merengkuh gelar juara di ajang yang sama, tepatnya pada Liga Champions edisi 1998-1999.

Manchester United ketika itu mengalahkan Bayern Munchen di Camp Nou dalam duel final yang berakhir dramatis. Setan Merah menang 2-1, ditentukan lewat gol Ole Gunnar Solskjaer, yang kini jadi pelatih Setan Merah, pada menit ke-93.

Saya tak tahu apa yang akan dilakukan United. Tapi, kami sudah melihat contoh dari apa yang mereka lakukan di Liga Champions saat jauh dari rumah pada musim ini, ujar Valverde.
Manchester United punya sesuatu yang spesial. Mereka memenangi Liga Champions dalam beberapa menit (pada 1999), jadi kami harus mengingat itu dalam pikiran kami, ujar Valverde lagi.

Barcelona juga harus waspada, karena MU jadi satu-satunya klub dalam sejarah Liga Champions yang mengalami kekalahan 0-2 di kandang sendiri, namun bisa melakukan comeback di kandang lawan, seperti yang terjadi saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada fase 16 besar lalu.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts