MotoGP: Vinales Tegaskan Yamaha Mulai Bangkit

Image result for MotoGP: Vinales Tegaskan Yamaha Mulai Bangkit
Katalunya - Monster Tech Yamaha lewat dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum juga menunjukkan tajinya di MotoGP musim ini. Di MotoGP Katalunya akhir pekan lalu, Rossi dan Vinales malah tak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh. Alhasil, keduanya pun semakin tercecer dalam persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP. Saat ini, Rossi ada di posisi kelima dengan 72 poin, sementara Vinales di posisi ke-11 dengan 40 poin.

Posisi pertama masih dihuni oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kemenangan di Katalunya membuatnya telah mengemas 140 poin. Meskipun demikian, Vinales merasa, timnya perlahan sedang bangkit. Itu setelah ia mencoba beberapa komponen baru dalam sesi tes setelah balapan Katalunya. Kami sedang menguji beberapa hal berbeda, mencoba untuk lebih baik. Sepertinya saya mulai merasakan performa ban depan, yang biasanya membuat saya kurang percaya diri, kata Vinales.

Jadi saya pikir kami bekerja di trek yang benar, ujar pembalap berusia 24 tahun itu menambahkan. Performa ban dalam sesi tes itu, kata Vinales membuat motornya lebih punya daya cengkeram. Pembalap asal Spanyol itu merasa, Yamaha mulai kembali menunjukkan tajinya yang telah lama hilang. Bukan dalam trek lurus, tetapi di tikungan, itu sangat-sangat kuat. Dari Yamaha, kami memulihkan sedikit demi sedikit DNA-nya, kata pembalap peraih 17 podium MotoGP tersebut.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts