Pindah ke MU, Wan-Bissaka Akan Jadi Bek Sayap Termahal di Liga Inggris

Image result for Pindah ke MU, Wan-Bissaka Akan Jadi Bek Sayap Termahal di Liga Inggris
Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace soal transfer Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 21 tahun itu bakal segera disahkan jadi milik MU.

MU sudah berusaha mengejar Wan-Bissaka sejak bursa transfer musim panas dibuka. Dua penawaran sudah ditolak. Palace memasang harga cukup tinggi untuk bek 21 tahun tersebut: 60 juta poundsterling.

Tawaran perdana MU senilai 40 juta pound ditolak mentah-mentah. Lalu, tawaran kedua dengan nilai 50 juta pound dalam rincian 35 juta pound dibayar di awal dan 15 juta pound dalam bentuk bonus pun ditolak Palace.

MU tidak putus asa. Daily Record mengklaim MU sudah menyodorkan penawaran 55 juta pound atau sekitar Rp 992,4 miliar yang akhirnya diterima Palace. Jika benar Palace menerima tawaran MU, nilai transfer tersebut bakal menahbiskan Wan-Bissaka sebagai bek sayap termahal dalam sejarah Premier League.

Wan-Bissaka kandidat yang tepat untuk MU. Dia bisa mengisi pos bek kanan yang ditinggalkan Antonio Valencia. Tentu, Wan-Bissaka bakal mendapatkan dorongan dari Diogo Dalot di bangku cadangan.

Bek Palace ini memenuhi semua kriteria Manajer MU Ole Solskjaer: muda, asli Inggris, dan berpengalaman di Premier League. Satu masalah Solskjaer sudah selesai, Wan-Bissaka tidak perlu repot beradaptasi lagi. Wan-Bissaka bakal jadi pembelian kedua MU di bursa transfer musim panas ini setelah menuntaskan pembelian Daniel James dari Swansea City awal bulan ini.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts