Yasonna: Kesalahan Informasi Harun Masiku karena Kelalaian Vendor


Image result for Yasonna: Kesalahan Informasi Harun Masiku karena Kelalaian Vendor

Anggota Komisi III DPR Benny Kabur Harman mencecar Menkumham Yasonna Laoly soal salah informasi keberadaan Harun Masiku. Yasonna mengaku, terlambatnya informasi posisi Harun di Bandara Soekarno-Hatta karena kesalahan fatal pihak vendor atau penyedia sistem. Yassona menyebut ada kelalaian dari pihak vendor yang lupa mensinkronkan antara komputer di setiap counter dengan server lokal di Bandara Soekarno-Hatta. Akibatnya, semua data perlintasan terlambat didapat oleh pusat data keimigrasian (Pusdakim).

Pada Desember terjadi pelatihan staf-staf Keimigrasian kita oleh trainer-trainer vendor untuk perbaikan sistem di Terminal 2F, upgrading sistem di 2F, di Terminal 3 sudah selesai. Dan kemudian ternyata memang data Harun Masiku itu diterima masuk, tetapi di PC, di counter PC di data di sini. Dari PC ke server lokal tidak ter-connect, tutur Yasonna saat memaparkan hasil temuan tim gabungan di rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat,  Senayan, Jakarta (24/2/2020).

Yasonna mengaku kesalahan informasi mengenai data perlintasan Harun Masiku akibat kelalaian vendor merupakan kejadian memalukan.Jadi kita betul-betul sangat percaya pada waktu itu, tapi kendalanya ini betul-betul apes, apes besar dan sangat memalukan, ujar Yasonna.Makanya saya katakan kemarin dengan Plh Dirjen pastikan panggil mereka, saya minta pertanggungjawaban mereka membayar berapa ini barang sampai 1.200-an terkendala," tambah Yasonna.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts