Cara Menggoreng Tahu Agar Tidak Hancur dan Matang Sempurna

Image result for tahu
info berita - Tahu merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah ditemukan. Selain mudah ditemukan, ternyata tahu ini memiliki segudang nutrisi yang sehat untuk dikonsumsi. Maka tak heran, kalau tahu banyak dijadikan sebagai menu makanan favorit. Banyak masyarakat yang menjadikan sebagai bahan olahan aneka masakan. Cara mudah mengolah tahu menjadi makanan yang lezat salah satunya adalah dengan digoreng. Ya, dengan digoreng saja, tahu sudah sangat nikmat untuk disantap. Walau terlihat mudah, namun siapa sangka kalau ternyata tak semudah itu menggoreng tahu dengan hasil yang sempurna. Tekstur tahu yang mudah hancur, membuat kamu butuh ekstra hati-hati dalam proses menggorengnya. Memang, tidak diperlukan keahlian khusus untuk menggoreng tahu ini. Hanya saja kamu perlu mengetahui beberapa teknik menggoreng tahu agar hasilnya tidak hancur dan sempurna.

Berikut ini beberapa tips menggoreng tahu agar hasilnya matang dengan sempurna.

-.Pilihlah Tahu dengan Kondisi yang Bagus
Sebelum membelinya, pastikan untuk memilih tahu yang masih baru atau memiliki kondisi yang baik. Tahu yang sudah lama atau yang memiliki kualitas tidak baik, akan lebih berisiko menjadi hancur saat dimasak atau digoreng.

-.Rendam Tahu di Air Panas
Setelah membeli tahu dengan kondisi yang bagus, rendamlah tahu ke dalam air panas. Hal ini membuat tahu menjadi lebih kesat dan tidak mudah hancur saat dipotong maupun digoreng. Atau kamu juga bisa mengukus tahu terlebih dahulu selama beberapa menit dan tiriskan. Setelah itu kamu bisa mengolah tahu baik dengan digoreng atau dengan cara memasak lainnya.

-.Gunakan Minyak yang Banyak Saat Menggoreng
Kalau kamu ingin memasak tahu dengan cara digoreng, kamu bisa menggorengnya dengan minyak yang banyak. Dengan menggunakan minyak goreng yang cukup banyak saat menggoreng tahu, akan meminimalisir tahu hancur atau rusak selama digoreng. Pastikan potongan tahu yang ingin digoreng terendam oleh minyak dan gunakan minyak yang masih baru.

-.Jangan Terlalu Sering Membalik Tahu
Jika kamu ingin mendapatkan hasil menggoreng tahu matang dengan sempurna, membolak-balikkab tahu saat proses menggoreng memang diperlukan. Tentunya, hal ini untuk memberikan masakan matang dengan sempurna. Namun, saat menggoreng tahu, usahan jangan terlalu sering membalik tahu. Kalau kamu terlalu sering membalik tahu dalam proses menggoreng, maka akan membuat tahu akan mudah hancur atau rusak. Kamu bisa membalik tahu jika bagian bawahnya sudah kering.

-.Gunakan Suhu Api yang Pas Saat Memasak
Saat menggoreng tahu, pastikan untuk menggoreng tahu dengan suhu api yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Kamu bisa menggunakan api sedang untuk mendapatkan hasil menggoreng tahu yang tidak hancur dan matang dengan sempurna.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts