MotoGP: Repsol Honda Pulang Kampung demi Selesaikan Masalah Jorge Lorenzo

Related image
Katalunya - Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo belum menemukan tajinya sejak pindah dari Ducati pada MotoGP musim ini. Tak tinggal diam, manajemen Honda pun membawa masalah ini ke markas mereka di Jepang.

Kami telah memutuskan memperbaiki masalah Lorenzo dengan pergi ke Jepang," kata manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Kiprah Lorenzo dengan rekan setimnya, Marc Marquez di MotoGP musim ini bagai langit dan bumi. Jika Marquez begitu berjaya dengan duduk di puncak klasemen, Lorenzo justru tertatih-tatih.

Dari enam seri, Lorenzo sama sekali belum meraih podium. Di klasemen MotoGP, Lorenzo tercecer di peringkat ke-14. Pembalap berjuluk X-Fuera itu bahkan tak pernah finis di posisi 10 besar. Torehan ini tentu tergolong buruk bagi Lorenzo yang pernah dua kali juara dunia MotoGP.

Puig mengatakan, tim Repsol Honda merasa masalah Lorenzo perlu ditanggapi serius. Salah satu usaha yang dibuat adalah dengan berkonsultasi langsung dengan mekanik Honda di Jepang. Kami pikir, ini ide bagus untuk bicara langsung dengan mekanik dan menganalisa lebih jauh masalah yang dimiliki Lorenzo, mencoba membuat posisinya di motor lebih baik, kata Puig.

Balapan MotoGP Katalunya sendiri akan berlangsung Minggu (16/6/2019). Menurut catatan statistik, Lorenzo merupakan pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Katalunya sebanyak empat kali, hanya kalah dari Valentino Rossi (6).

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts