Ingin Panjang Umur? Ini 7 Rahasia untuk Kesehatan yang Sempurna


Arus informasi yang deras pada zaman serba canggih saat ini membuat kita amat mudah mendapatkan pengetahuan tentang tips hidup sehat. Ironisnya, manusia modern justru manusia yang paling tidak sehat sepanjang sejarah manusia.Nah, bila kamu memang ingin hidup sehat dan bebas dari penyakit, ada aturan-aturan yang harus diikuti. Berikut 7 rahasia untuk kesehatan yang sempurna seperti dikutip dari hhdresearch.org.

1. Menghentikan kebiasaan buruk

Aturan pertama untuk menjalani kehidupan yang sehat adalah menghentikan semua kebiasaan buruk yang kamu peroleh selama tumbuh dewasa. Ini termasuk merokok, mengonsumsi alkohol terlalu banyak, makan makanan tidak sehat, dan kebiasaan buruk lainnya.Ini mungkin terdengar mudah padahal tidak. Tubuhmu sudah terbiasa dengan zat-zat tersebut. Kamu akan mengidam dan mengalami beberapa efek samping seperti migrain saat belum berhenti sepenuhnya.

Kuncinya adalah berhenti perlahan. Mulailah dengan mengurangi konsumsi zat-zat ini secara teratur sampai benar-benar berhenti. Paparan sinar UV terlalu sering amat berbahaya bagi kulit. Dalam waktu lama, tak hanya membunuh sel-sel kulit tapi juga meningkatkan kemungkinan kanker kulit.

Tapi jangan hindari sinar matahari pagi yang kaya vitamin D. Tubuh butuh asupan ini berapapun usiamu. Sama seperti mobil yang butuh bahan bakar bersih agar mesinnya tetap awet, bahan bakar kotor akan menyebabkan komplikasi jangka panjang. Karena itu, biasakan makan makanan yang sehat.

Kurangi makanan cepat saji dan cobalah lebih banyak mengonsumsi makanan alami terutama organik. Kombinasi makanan cepat saji dan soda adalah penyumbang obesitas terbesar di dunia.
Hindari makanan tersebut dan mulailah makan sayur dan buah-buahan secara teratur.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts