Senja di Kaimana Ngetop Lagi karena Jokowi, Ini 3 Lagu Alfian Lainnya yang Populer


Lagu Senja di Kaimana belakangan ini kembali ramai diputar oleh masyarakat. Gara-garanya adalah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019).
Dalam kesempatan itu, Jokowi dan istrinya menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, Papua, yang menjadi tema utama lagu Senja di Kaimana milik penyanyi lawas, Alfian tersebut. Jokowi pun mengunggah momen ketika ia berada di lokasi tersebut.

Menyertai unggahannya, Jokowi menuliskan penggalan lirik lagu dari Senja di Kaimana yang populer di era tahun 1960-an. Jokowi menambah, lirik yang ada di lagu Senja di Kaimana itu benar-benar mewakili perasaannya ketika berada di salah satu kabupaten di leher burung pulau Papua. Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu Senja indah, senja di Kaimana. Potongan lirik lagu Senja di Kaimana itu benar-benar menggambarkan suasana hari ini di Kaimana, Papua Barat, tulis Jokowi di Instagramnya pada Minggu (27/10/2019).Selain lagu Senja di Kaimana, Alfian juga memiliki lagu-lagu lain yang cukup populer. Apa saja

1. Semalam di Cianjur

Selain lagu Senja di Kaimana, Alfian juga dikenal lewat tembang “Semalam di Cianjur (1964). Dalam lagu tersebut, Alfian menceritakan Cianjur sebagai kota tempat kenangan cintanya.

2. Semalam di Kota Bogor

Sama seperti lagu Semalam di Kota Cianjur, lagu "Semalam di Kota Bogor" ini Alfian juga menceritakan tentang kisah cintanya di kota hujan. Bedanya, Pada lagu itu, Bogor dengan Kebun Raya dimunculkan, sebagai kota yang mengakhiri keindahan di antara banyak kota lainnya.

3. Sebiduk di Sungai Musi

Alfian memang dikenal sebagai musisi yang memiliki banyak lagu romantis berlatar keindahan tempat dan panorama alam di Tanah Air. Kali ini Alfian membawa Sungai Musi di Palembang, Sumatera Selatan, sebagai latar di mana ia menjalin kisah cintanya dengan sang kekasih.

Biografi

Mengutip laman last.fm, diketahui bahwa Alfian lahir di Binjai, Sumatera Utara, 27 April 1943, dari pasangan Siti Chodijah Nasution dan Zaenal Abidin Harahap.Alfian mulai menunjukkan bakat nyanyi pada usia 20 tahun. Ia kerap mencontoh gaya Elvis Presley, Cliff Richard, dan Pat Bone, yang digandrungi anak-anak muda pada 1960-an.


Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts