Dua Anggota Polres Nias Dipecat Karena Pakai Narkoba



Dua Anggota Polres Nias Dipecat Karena Pakai Narkoba 

Dua Anggota Polres Nias Dipecat Karena Pakai Narkoba

Medan,-- Dua oknum polisi yang bertugas di Polres Nias, Sumatera Utara, Briptu JAL dan Brigadir  JVS dijatuhi sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) akan dipecat karena diduga memakai narkoba.

"Keduanya berinisal JVS dan JAL. Keduanya dipecat karena terlibat narkoba," kata Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Selasa(19/11).

Upacara pemecatan keduanya dipimpin oleh Deni, di Aula Kamtibmas Polres Nias, Senin (18/11). Namun, agenda itu tidak dihadiri kedua personel tersebut.

"Keduanya tidak hadir, karena sedang menjalani hukuman di Lapas terkait kasus narkoba. Mereka sebagai pemakai," jelas Deni.

Dua personel itu melanggar Peraturan Kapolri No 14 tahun 2001 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Pasal 12 ayat 1 huruf a. Peraturan Pemerintahan Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri.

Kapolres mengatakan keduanya telah melalui proses pembinaan sebelum pemecatan. Bahkan, kata dia, keduanya telah diingatkan oleh kepala unit, kepala satuan, kepala bagian, dan dirinya sebagai kapolres.

"Saya selalu memerintahkan dan mengingatkan anggota secara bertahap, dna jika ada kesalahan akan diberikan sanksi teguran, tetapi jika kembali berulang baru dikenakan sanksi kode etik," katanya.

"Keduanya sudah dua kali diperingatkan dan menjalani hukuman, namun tetap berulah. Jadi diambil keputusan untuk diberhentikan," ia menambahkan.

Deni mengungkapkan masih ada beberapa personel lain yang saat ini dalam pengawasan. Jika melakukan pelanggaran lagi akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Kami tetap ingatkan anggota polisi yang masih aktif, agar tidak melakukan pelanggaran serupa," pungkasnya.



Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts