Trump Larang Warga Asing yang sempat ke China Masuk ke AS



Trump Larang Warga Asing yang sempat ke China Masuk ke AS

Trump Larang Warga Asing yang Sempat ke China Masuk ke AS

Jakarta, -- Pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk sementara waktu melarang warga asing yang mengunjungi China dalam dua pekan terakhir memasuki wilayah Negeri Paman Sam. Larangan tersebut menyusul merebaknya wabah virus corona.

"(Pemerintah) untuk sementara waktu melarang warga asing yang berisiko menularkan 2019 novel coronavirus masuk ke AS," Uujar Menteri Urusan Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Alex Azar, Sabtu (1/2).

Larangan sementara itu berlaku mulai (2/2), pukul 5 sore waktu setempat.

Alex mengungkpakan warga AS yang kembali dari Provinsi Hubei, China, harus menjalani karantina selama 14 hari. Sebagai catatan,virus itu pertama kali di Kota Wuhan,Provinsi Hubei pada akhir tahun lalu.

Sementara, warga AS lain yang kembali dari wilayah lain di China akan melalui proses screening di bandara dan diperkenakan untuk memnatau sndiri kondisi mereka selama dua pekan.

Pada Jumat (31/2) kemarin, pemerintah AS meningkatkan status travel warning ke China hingga level 4. sebanyak 200 warga AS telah dievakuasi dari Wuhan, China dan tiba di basis militer di California.

Jangan berpergian ke China, mengingat virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan. WHO telah mengkonfirmasi bahwa virus ini telah menjadi darurat global," demikian rilis resmi pemerintah AS.

Per Sabtu (1/2), pemerintah China mencatat virus corona telah menewaskan 259 orang dan menginfeksi hampir 12 ribu orang. Penyeberangan juga telah meluas ke berbagai wilayah di Asia, Eropa, hingga AS.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts