Saat Prabowo Beri Dukungan hingga Perbaiki Kerah Baju Enzo Allie

Saat Prabowo Beri Dukungan hingga Perbaiki Kerah Baju Enzo Allie ...
Sosok Taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie memang kerap menjadi perhatian. Calon prajurit TNI keturunan Perancis itu sempat viral di media sosial pada 2019 lalu.Bahkan, sosok Enzo pun tak luput menjadi perhatian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi Akmil Magelang Jawa Tengah pada 3 Juli lalu. Prabowo yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mencari keberadaan Enzo.Kala itu, Enzo yang baru menyelesaikan latihan baris-berbaris bersama seluruh pasukan langsung bergegas menemui Prabowo dan Andika Perkasa yang tengah melewati batalyon. Dia juga langsung memberikan hormat.

Pas hari Jumat pagi-pagi, jam 09.00 lah kita abis latihan PBB, disitu ada Bapak KSAD dan Pak Menhan. Mereka berhenti langsung manggil saya, ucap Enzo dalam sebuah video yang dirilis TNI AD, Minggu (26/7/2020).Sebelum berbincang, Prabowo sempat membetulkan kerah baju Enzo yang saat itu memang terangkat. Enzo yang memakai seragam militer langsung membenarkan kerah bajunya.Kemudian, Prabowo pun bertanya kepada Enzo soal korps yang diinginkannya saat lulus di Akmil. Pembicaraan itu berjalan cukup santai dan dipenuhi gelak tawa.

Siap Infanteri, jawab Enzo.

Yang bener Infanteri Bukannya Bekang tanya Andika Perkasa bermaksud melempar candaan.

Beri Semangat

Ucapan Andika itu pun membuat Prabowo tertawa. Namun, Enzo meyakinkan bahwa dirinya tetap ingin masuk korps Infanteri.

Siap infanteri, jawab Enzo lagi.

Bekang adalah pelaksana pusat markas besar TNI AD, yang memiliki fungsi utamanya menyediakan pelayanan persediaan logistik tempur dan angkutan perang.itu, Prabowo juga sempat menanyakan soal asal Enzo dan keluarganya. Di akhir pembicaraan, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun memberikan semangat agar Enzo terus berjuang sebagai calon tentara.

Oke, terima kasih. Selamat berjuang, kata Prabowo.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts