RDG BI Terakhir, Mirza Adityaswara Kenang Sulitnya Hadapi Ekonomi Global


Komisi XI DPR RI memutuskan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) 2019-2024. Posisi Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang habis masa jabatanya pada 24 Juli 1019. Mirza dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI siang ini bercerita bagaimana keluarga BI merupakan tim yang solid. Selain itu, dia juga memaparkan kesulitanya dalam menghadapi ekonomi global pada periode 2013-2018.

Sudah 5 tahun 10 bulan saya memegang amanah, ini periode yang memang cukup challenging, kami bersama-sama dengan dewan gubernur menghadapi situasi global yang tidak mudah,tuturnya di Kantor BI.Mirza menjelaskan, pada masa pemerintahanya, pihaknya turut merasakan ketidakpastian global, terutama atas segala kebijakan ekonomi yang diputuskan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) yaitu Donald Trump.

Kemudian ada policy dari Trump terkait trade war, ekspor kita turun, 2013-2018 bukanlah periode yang mudah. Namun bisa dikatakan bahwa tahun ini, 2019 juga bukan periode yang easy going, ujarnya.Dia pun berharap, BI sebagai bank sentral di Indonesia dapat terus menjaga stabilitas dalam negeri guna mendorong pertumbuhan ekonomi untuk tahun-tahun mendatang.

BI adalah tim yang sangat solid bersama dengan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur BI. Ini semua kita lakukan untuk stabilitas negeri ini guna pertumbuhan ekonomi yang stabil, kata dia.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts