Selain Pandemi Corona, 5 Kejadian Ini Pernah Berdampak Fatal Bagi Muslim Dunia

Selain Pandemi Corona, 5 Kejadian Ini Pernah Berdampak Fatal Bagi ...

Pandemi Virus Corona COVID-19 telah memaksa adanya perubahan drastis di seluruh dunia. Banyak orang menjadi pengangguran, rencana perjalanan telah dibatalkan dan tempat-tempat umum pun menjadi kosong karena banyak yang harus bekerja dari rumah, serta menjaga jarak sosial dan mengisolasi diri.Karena sebagian besar negara memberlakukan pembatasan pergerakan untuk mengekang penyebaran virus baru ini, pada satu titik diperkirakan 3 miliar orang berada dalam aturan lockdown. Kelompok-kelompok agama pun telah menyesuaikan diri dengan realitas baru, termasuk umat Muslim.

Pandemi Virus Corona COVID-19 akan membuat umat Muslim di dunia menjalani bulan suci Ramadan dengan cara-cara baru. Mulai dari menahan diri dari pertemuan sosial untuk berbuka puasa, meninggalkan doa bersama dan bahkan beramal dari kejauhan.Di sebagian besar negara mayoritas Muslim, masjid-masjid telah ditutup dan salat Jumat pun telah ditangguhkan.Umrah, yang berlangsung sepanjang tahun di Masjid Haram atau Masjid Agung di Mekah, Arab Saudi ikut ditangguhkan tanpa batas waktu.Rupanya, kejadian semacam ini tidak terjadi untuk pertama kalinya. Mengutip Al Jazeera, Minggu (24/5/2020), berikut adalah kejadian-kejadian yang pernah memberikan dampak signifikan bagi umat Muslim di dunia:

1. Serangan Qarmatian, 930

Ibadah tahunan haji dibatalkan setelah pemimpinSsuku Qarmatian, yang berbasis di Arab timur (sekarang Bahrain), menyerang Makkah dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Puluhan ribu orang, sebanyak 30.000 menurut beberapa akun, terbunuh dalam kejadian itu Serangan Qarmatian adalah insiden penting ... itu adalah momen yang cukup besar dalam sejarah Islam,  ujar Umar al-Qadri, seorang sarjana Islam dan kepala imam di Islamic Centre of Ireland di Dublin, mengatakan kepada Al Jazeera.Abu Tahir al-Jannabi, yang memimpin serangan itu, tidak hanya menyerang Makkah dan salat ditunda, [dia] juga tidak menghormati simbol-simbol Islam yang sangat sakral," tambahnya.

Batu Hitam, sekelompok batu di sudut Ka'bah, dijarah dan potongan-potongan itu dicuri.Kelompok itu juga menodai Sumur Zamzam yang suci, yang dekat dengan Ka'bah, dengan melemparkan mayat jemaah yang terbunuh.
Setelah serangan itu, ibadah haji pun terpaksa ditunda. Batu Hitam yang dicuri akhirnya dikembalikan ke Makkah sekitar 20 tahun kemudian.

2. Wabah Kolera, abad ke-19

Wabah kolera yang pernah terjadi selama beberapa kali sepanjang abad ke-19 menghasilkan penangguhan haji, termasuk haji pada tahun 1837 dan 1846.Setelah penyakit itu kembali pada 1865 di Hejaz, sebuah wilayah di Arab Saudi yang mencakup Mekah, sebuah konferensi internasional diadakan di Konstantinopel, Istanbul modern.
Pada oertemuan tersebut, diputuskan bahwa port karantina akan didirikan di tempat-tempat seperti Sinai dan Hijaz untuk membantu membatasi penyebaran penyakit.

Dalam kurun waktu antara tahun 1830 hingga 1930, setidaknya ada 27 wabah kolera di antara jamaah haji di Mekah.

3. Perebutan Masjid Agung, 1979

Sebuah kelompok bersenjata Saudi yang terdiri dari 400 hingga 500 orang merebut Masjidil Haram pada bulan November dan Desember 1979. Kejadian ini pun kemudian memaksa penutupan masjid setidaknya selama dua minggu.Pengambilalihan tersebut dipimpin oleh seorang mantan tentara Saudi, Juhaiman bin Muhammad ibn Sayf al-Otaybi, yang mengkritik keluarga kerajaan yang berkuasa, dan menyerukan agar kembali ke apa yang dianggapnya Islam asli.

Pengepungan akhirnya berakhir setelah pasukan Saudi merebut kembali masjid, dan dibantu oleh unit polisi taktis Prancis.Ketika wabah Ebola memuncak pada awal 2010-an, negara-negara di seluruh dunia mengambil langkah-langkah untuk menangguhkan penerbitan visa untuk beberapa negara Afrika barat, sebagai pusat virus.Pada 2014, Arab Saudi untuk sementara berhenti mengeluarkan visa umrah dan haji untuk warga Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Wabah tersebut telah menewaskan lebih dari 11.000 orang.

5. Perang Suriah, 2016

Pada 29 April, ibadah salat Jumat dibatalkan  di kota Aleppo, Suriah, setelah serangkaian serangan udara yang dipimpin pemerintah yang menyebabkan masjid-masjid hancur.Dewan agama meminta warga Aleppo untuk menjauh dari masjid. Hal itu menjadi pertama kalinya ketika langkah seperti itu diambil. Untuk pertama kalinya di kota tertua di dunia, kota Islam Aleppo, dewan agama telah memutuskan untuk membatalkan salat Jumat karena perang brutal terhadap kehidupan manusia, menurut sebuah pernyataan bersama.Ini untuk menyelamatkan orang-orang yang telah menjadi target rezim [pemerintah] dan menyelamatkan orang lain dalam pembantaian ini.




Share:

2 comments:

  1. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk segera menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Kabar gembira untuk kalian semua orang Indonesia di platform ini, Tuhan yang setia kepadaku dan seluruh keluargaku sejak september 2020, kesaksian dan kabar baikku begini,
    Nama saya MAULANA ARIEF, Seorang pria Muslim dan saya dari kota Serang Indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
    Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, Saya seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua yang ada di platform ini yang membutuhkan dan mencari pinjaman asli untuk sangat berhati-hati karena Internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya di sini untuk menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda.

    Saya dan istri saya memiliki hutang besar yang harus dibayar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari dubia pada bulan Juli 2020, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan bertanya kepada kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayarkan dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar 60 juta Rupiah kepada perusahaan peminjaman palsu di dubia karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayarkan, kami tidak mendapatkan pinjaman apapun dan istri saya dan saya sangat frustasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami putus asa dan jenuh dengan kehidupan.

    Kepada Tuhan yang sangat baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami kepada seorang penolong dan pada hari setia 27, November 2020, saya sedang berselancar di internet ketika saya dapat menemukan kesaksian dari seorang wanita Indonesia bernama MELIYAKSI LAY dengan alamat email : (meliyaksilay@gmail.com)

    yang berasal dari kota batu malang jatim, tentang bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dia meminta saya untuk menghubungi MOTHER KARINA dan dia memperkenalkan saya kepada MOTHER KARINA dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA oleh
    menghubunginya karena dia mendapat pinjaman dari MRS. KARINA yang merupakan pemilik dari KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, kemudian saya menghubungi MRS MELIYAKSI LAY untuk informasi lebih lanjut tentang MRS. KARINA jika dia benar-benar mendapat pinjaman dari MRS. KARINA dan dia berkata ya dan menunjukkan bukti transfer pinjaman dan saya percaya dan saya memutuskan untuk menghubungi MRS KARINA ROLAND dan saya mengajukan pinjaman sebesar 3 Miliar Rupiah dan setelah saya mengajukan aplikasi pinjaman saya dan data saya diverifikasi maka pinjaman saya disetujui dan Saya hanya diminta untuk mendapatkan perjanjian sertifikat pinjaman saya dan setelah itu pinjaman saya disetujui dan saya sangat terkejut. Pinjaman saya sebesar 3 Miliar Rupiah telah ditransfer ke rekening bank saya dengan tingkat bunga rendah 2% dan bahkan tanpa jaminan, tanpa penjamin
    jadi saya ingin menyarankan sesama WNI yang sedang mencari pinjaman asli untuk menghubungi MOTHER KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +1(585)708-3478

    Dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman asli di platform ini dan di blog ini, dia adalah ibu yang baik hati, Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu MRS KARINA melalui email saya: (maulanaarief461@gmail.com)

    Catatan: sepatah kata sudah cukup untuk yang bijak dan terima kasih telah membaca kesaksian dan kabar baik saya
    Tuhan memberkati kalian semua!

    ReplyDelete

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts