Usai Gelar Salat Jumat, Masjid Al Bakah Bekasi Disemprot Disinfektan




Masjid Agung Al Barkah Bekasi disemprot disinfektan usai gelar salat Jumat berjemaah



Jakarta,-- Salat Jumat berjamaah kembali digelar di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi siang ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Usai salah Jumat, Masjid Agung Al Barkah disemprot disinfektan.

Menurut pantauan, Jumat (29/5), ada lima petugas yang mengenakan APD dan membaw alat penyemprotan disinfektan masuk ke masjid setelah salat Jumat selesai dilaksanakan. Sleuruh area masjid yang digunakan untuk salad Jumat, baik lantai 1 maupun 2, tampak disemprot dengan cairan disinfektan.

Masjid Agung Al Barkah Bekasi disemprot disinfektan usai gelar salat Jumat berjemaah

Petugas tampak menyemprot bagian dinding dan karpet yang berada di sekitar area masjid. Penyemprotan disinfektan itu direncanakan dua hingga tiga kali per minggu.

"Jadi, tadi ada lima sampai tujuh petugas dari Infaq Dakwah Centre (IDC) yang lakukan penyemprotan. Semuanya disemprot ya. Rencananya nanti kita jadwalkan seminggu dua kali atau seminggu tiga kali dilakukan penyemprotan," kaat DKM Masjid Al Berkah, M Syaiful Bahri ketika dihubungi.

Lebih lanjut, Syaiful juga mengatakan mulai hari ini Masjid Al Barkah akan kembali dibuka untuk salat berjemaah, bukan hanya untuk salad Jumat saja. Dia mengatakan warga bisa kembali datang ke masjid untuk salat Jumat saja. Dia mengatakan warga bisa kembali datang ke masjid untuk melaksanakan salat lima waktu secara berjemaah,

"Kita nanti mulai asar juga salat. Tetapi setengah jam sbeelum waktunya baru kita buka. Jadi mulai hari ini untuk salat berjemaah, bukan hanya untuk salat Jumat saja. Dia mengatakan warga bisa kembali datang ke masjid untuk melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah.

"Kita nanti mulai asar juga salat. Tetapi setengah jam sebelum waktunya baru kita buka. Jadi mulai ini hari untuk asar, maghrib, isya, subuh, insyaallah kita buka," ujar Syaiful.

Seperti diketahui, Masjid Agung Al-Barkah kembali melaksanakan salat Jumat. Protokol kesehatan untuk pencegahan virus Corona diterapkan dan diikuti jemaah dengan tertib. Warga yang mengikuti salat Jumat mematuhi anjuran dan memakai masker.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bekasi Hasnul Kholid menjelaskan masyarakat yang diperbolehkan menunaikan salad Jumat di masjid adalah masyarakat yang berada di wilayah aman atau zona hijau. Di wilayah Kota Bekasi sendiri, ada 49 kelurahan yang berstatus zona hijau.

"Masyarakat boleh menunaikan salat Jumat di zonahijau, yakni 49 kelurahan di Kota Bekasi," Hasnul Kholid.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts