7 Fakta Megahnya Bandara Kertajati, dari Fasilitas Hingga Rute Perjalanan

Saya terus memantau pengalihan penerbangan sampai penerbangan terakhir yang mendarat di Bandara Kertajati. Petugas dengan baik menyambut kedatangan penumpang pada penerbangan terakhir tadi malam dan memastikan tidak ada penumpang yang tidak terangkut transportasi darat menuju ke kota tujuan, ujar Budi Karya,

Bandara Kertajati memang menarik perhatian publik berkat kemegahan bangunannya. Bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo 24 Maret 2019 ini memiliki fasilitas yang lengkap. Penasaran fasilitas apa saja yang dimiliki Bandara Kertajati dan rute-rute yang dilayaninya?

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang kemegahan.
Masyarakat Majalengka boleh berbangga dengan Bandara Kertajati, pasalnya bandara ini menjadi bandara terbesar ke-2 di Indonesia. Bandara Kertajati hanya kalah megah dibanding Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Banten.

Luas lahan Bandara International Jawa Barat (BIJB) ini mencapai 1.800 hektare (ha). Ukuran landasan pacunya berukuran 3.000 x 60 meter. Kapasitas yang bisa ditabung BIJB ialah lebih dari 5 juta penumpang.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts