Manfaat Terong Belanda yang Baik Untuk Kamu Konsumsi

Image result for terong belandainfo berita - Manfaat terong belanda masih belum banyak diketahui oleh orang. Hal ini dikarenakan masih banyak orang yang belum mengenal apa itu terong belanda. Biasanya, terong belanda ini diolah menjadi minuman segar. Mengonsumsinya secara rutin, maka kamu bisa merasakan manfaat terong belanda ini untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya deretan nutrisi di dalam terong belanda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berbeda dengan terong ungu yang biasa dijadikan olahan masakan lezat, terong belanda umumnya diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Begitu juga dengan karakteristik dari terong belanda yang memiliki bentuk oval layaknya telur. Selain itu, kulitnya yang berwarna merah marun. Nikmati sajian terong belanda yang menyegarkan dan juga menyehatkan ini. Terong belanda memiliki nama latin Solanum betaceum. Terong belanda termasuk ke dalam jenis buah-buahan. Tak seperti namanya, buah ini ternyata berasal dari Amerika Serikat Selatan. Alasan buah ini diberi nama terong belanda oleh orang Indonesia karena sering dibawa-bawa oleh orang Belanda saat zaman colonial ratusan tahun silam.

Berbeda dengan jenis terong lainnya, buah yang berbentuk oval seperti telur ini umumnya diolah menjadi jus yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya untuk memberikan cita rasa. Tak hanya dijadikan minuman segar, terong belanda juga kerap dijadikan sebagai selai, sirup, atau campuran salad. Untuk kandungan gizi di dalam terong belanda kerap memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Adanya manfaat terong belanda untuk kesehatan tubuh, maka buah ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Ada beberapa kandungan di dalam terong belanda seperti protein, vitamin A, vitamin C, dan flavonoid yang dikenal sebagai antioksidan untuk melawan beragam penyakit kronis.

Berikut ini beberapa manfaat terong belanda yang baik untuk kamu konsumsi.

-.Mencegah Penyakit Anemia
Manfaat terong belanda yang pertama adalah bisa membantu mencegah penyakit anemia. Hal ini diakrenakan adanya kandungan zat besi yang bisa membantu mencegah anemia.

Kandungan mineral yang terdapat di dalamnya juga bisa membantu mengatur dan mempromosikan produksi sel darah merah. Sehingga terong belanda juga dapat membantu melawan tanda-tanda kelelahan, sakit, dan pusing.

-.Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Manfaat terong belanda untuk kesehatan selanjutnya adalah bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan terong belanda kaya akan vitamin B kompleks yang memiliki fungsi untuk mengatur metabolisme tubuh. Dimana berguna untuk mengubah makanan menjadi nutrisi yang penting bagi organ dan sel jaringan.

Buat kamu yang kerap mengalami kondisi suka pingsan akibat kelelahan, kamu bisa mengonsumsi terong belanda. Pasalnya, terong belanda bisa mengatasi masalah tersebut karena adanya kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

-.Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari terong belanda adalah menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kandungan zat gizi yang terkandung di dalam terong belanda mampu menurunkan kadar kolesterol jenis Low Density Lipoprotein (LDL) atau yang biasa dikenal dengan istilah kolesterol jahat.

Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah bisa meningkatkan kadar kolesterol jenis High Density Lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik. Nah, dengan terjadinya penurunan kolesterol jahat dan peningkatan kolesterol baik maka pembuluh darah akan menjadi lebih sehat sehingga aliran darah tidak memiliki masalah.

-.Mengobatai Tekanan Darah
Terong belanda juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan potasium di dalamnya yang bisa membantu tubuh untuk menjaga tekanan darah dan denyut jantung tetap normal. Bagi kamu penderita hipertensi, dianjurkan untuk mengonsumsi terong belanda bila ingin hipertensi lekas membaik.

-.Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat terong belanda selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A di dalam terong belanda. Kandungan ini mampu menjaga dan menghindari mata dari kerusakan.

Nah, untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mencukupi konsumsi terong belanda secara rutin dengan 1 buah atau 50 gram terlong belanda. Kamu bisa mengolahnya dengan dihaluskan tanpa menambahkan gula di dalamnya, guna menjaga kesehatan penglihatan.

-.Menjaga Kesehatan Kulit
Selanjutnya, manfaat dari terong belanda juga bisa untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dimana adanya kandungan beberapa vitamin yang mendukung untuk merawat kulit tubuh sehingga membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan berseri. Adanya kandungan flavonoid, fenol, dan anthocyanin bisa mencegah stres pada kulit dan mengatasi penuaan dini.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts