David Silva Enggan Terburu-buru Memilih Klub Baru


Image result for David Silva Enggan Terburu-buru Memilih Klub Baru

David Silva tengah bersiap meninggalkan Manchester city. Gelandang asal Spanyol itu merasa tahun depan waktu yang tepat untuk meninggalkan tim yang dijuluki The Citizens tersebut.
Seperti dilansir Goal, David Silva bakal meninggalkan Etihad Stadiom pada musim panas mendatang. Itu tepat saat kontrak Silva bersama Manchester City genap berusia 10 tahun.
Sejumlah klub sebenarnya sudah mengantre untuk menampung David Silva. Salah satunya adalah klub baru Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Selain itu, klub asal Jepang dan Qatar juga tertarik mendapatkan tanda tangan mantan pemain Valencia tersebut.

Meski demikian, Silva enggan gegabah. Dia tidak mau terburu-buru dalam menentukan masa depannya. Meski sempat menyampaikan ketertarikan terhadap salah satu klub lokal di kampung halamannya, Las Palmas, David Silva sepertinya belum juga menentukan pilihan. David Silva bahkan memilih fokus kepada Manchester City dalam mempertahankan gelar juara Premier League sekaligus menutup karirnya dengan manis bersama The Citizens.

Selain menjadi kapten menggantikan Vincent Kompany, perannya di skuat Manchester City juga dibutuhkan untuk mematangkan talenta muda klub, termasuk Phil Foden. Di lapangan, Silva juga masih menjadi andalan Guardiola setidaknya dalam 6 dari 8 laga musim ini. Sebenarnya dari semua trofi yang sudah diraih Silva bersama Manchester City, masih ada satu gelar yang belum melengkapi koleksinya, yakni Liga Champions. Meski demikian, keinginannya untuk meninggalkan The Citizens sepertinya sudah bulat dan tidak menunggu gelar tersebut.

10 tahun bagi saya sudah cukup, ini waktu yang tepat, katanya kepada Daily Mail.
Sebenarnya klub meminta perpanjangan kontrak dua tahun, tapi saya memutuskan untuk menandatangani setahun saja sehingga tepat berakhir 10 tahun, beber Silva.Ini sebuah siklus. Itu angka genap yang bagus. Saya tidak pernah melihat diri saya bertanding melawan City. Jadi 10 tahun--itu dia, kata Silva menambahkan.



Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts