Ketika Bupati Bonebol Jadi Kasir PDAM

Image result for Ketika Bupati Bonebol Jadi Kasir PDAM
Pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bone Bolango (Bonebol) yang tengah mengantre dibuat kaget. Meja kasir yang biasa dijaga karyawan kini ditempati Bupati Bonebol Hamim Pou. Bupati Kabupaten Bonebol Hamim Pou yang sudah menunggu kehadiran pelanggan sejak pagi. Tanpa canggung dirinya memangil satu persatu pelanggan untuk maju ke mejanya. Orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango ini menerima dan melayani pelanggan seperti umumnya.

Ternyata hari ini merupakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September. Para pelanggan yang mengetahui keberadaan bupati sebagai kasir, mereka merasa kaget dan ingin dilayani oleh bupati langsung. Saya kaget, tiba-tiba yang memanggil adalah seorang bupati yang sudah dari pagi menunggu kami, dengan senang hati cepat-cepat agar dilayani oleh bapak bupati karena jarang-jarang pimpinan daerah mau menyapa pelanggan, tutur Risna.

Sementara Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan kebetulan hari ini memperingati Hari Pelanggan Nasional maka saya sempatkan waktu untuk melayani langsung para pelanggan PDAM Bone Bolango. Bukan hanya hari pelanggan begini, tapi setiap enam bulan sekali saya datang ke sini jadi kasir melayani masyarakat pelanggan agar saya tau apa yang menjadi keluahan mereka, karena air ini merupakan sumber kehidupan mereka. saya tidak mau rakyat saya tidak kebagian air, tutur Hamim.

Menurutnya, menjadi kasir seperti ini sudah hal yang biasa baginya bahkan ia sebelum menjadi bupati pernah berjualan es mambo dan bakso.Jadi kasir sudah biasa, bahkan dulu saya pernah jualan es cukur, bawang rica tomat sebelum saya jadi bupati, jadi hal ini mengingantkan saya pada beberapa tahun silam dan pelanggan pun senang hari ini mereka setelah mebayar saya berikan souvenir, tandasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts