Relawan Bagikan Sembako ke Pemulung di Bantargebang

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Sandiaga Sambangi Anak-anak ...

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, menyalurkan bantuan kepada ratusan keluarga pemulung di TPST Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi antara relawan, pemerintah, dan masyarakat. Pada kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini, para relawan memberikan bantuan berupa alat-alat tulis kepada anak-anak pemulung di sekitaran TPST. Kebutuhan akan perlengkapan sekolah dianggap sebagai salah satu penunjang keberhasilan pendidikan.

Kita ingin anak-anak di sini tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dan dapat mengejar cita-cita yang diinginkan, kata Ketua Tim Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno di lokasi, Sabtu (2/5/2020).Selain alat-alat tulis, juga terdapat 300 paket sembako dan 900 buah masker yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di lokasi. Jumlah tersebut kemungkinan akan ditambah melalui pendataan yang dilakukan para relawan. Hari ini ada 300 (paket sembako), tapi total sudah 15.000 yang kita bagikan untuk seluruh kegiatan Relawan Indonesia Bersatu. Dan sudah sekitar 1,5 juta masker yang dibagikan di wilayah Indonesia, dari gerakan 10 juta masker, ujar Sandiaga.

Gandeng Relawan Jokowi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya menghentikan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Terutama di saat masyarakat kesulitan memperoleh kebutuhan hidup akibat keterbatasan aktivitas. Terutama dari dampak ekonomi. Harga bahan pokok sekarang tidak terjangkau, ekonomi sedang turun. Kita mengambil inisiatif turun, salah satunya di daerah Bantargebang ini, paparnya.

Dalam kegiatan sosial di Bantargebang, Sandiaga turut menggandeng Jokowi Mania (Joman) yang dipercaya memetakan serta mendata masyarakat terdampak Covid-19, yang nantinya akan menerima bantuan.Pemberian bantuan dikomandoi oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Mania yang juga anggota Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Immanuel Ebenezer.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts