10 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Usai Olahraga

Image result for usai olahraga langsung makaninfo berita - Olahraga adalah aktivitas menyehatkan tubuh. Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan banyak energi. Karena lelah mungkin usai berolahraga, kamu ingin menghadiahi diri dengan makanan atau minuman yang dapat mengembalikan energi. Setelah berolahraga, kamu membutuhkan makanan pasca-latihan untuk memulihkan energi, membentuk otot, dan meningkatkan metabolisme. Tetapi jika kamu salah memilih makanan atau minuman dapat merusak kerja keras yang baru saja kamu lakukan. Makanan yang sulit dicerna, penuh gula, atau sarat lemak jenuh mampu menimbulkan kerusakan serius. Maka dari itu penting untuk memperhatikan makanan apa yang harus dihindari usai berolahraga.

Agar olahragamu tak sia-sia, berikut 10 jenis makanan yang perlu dihindari usai berolahraga:

1. Smoothies dari campuran bahan buatan
Saat ini banyak dijual bahan smoothie berbentuk bubuk yang praktis untuk disajikan. Smoothie ini menjadi sangat praktis dan cepat terutama jika kamu tidak punya waktu untuk menyiapkan sesuatu setelah olahraga di rumah. Tetapi minuman jenis ini biasanya mengandung banyak gula tambahan.

"Tubuh Anda membakar kalori melalui karbohidrat kompleks dan lemak. Minum minuman manis atau makanan ringan menghentikan proses pembakaran lemak, ”jelas Susan Albers, Psy.D dari Cleveland Clinic. “Buat smoothiemu sendiri secara alami dengan basis protein. Minumlah perlahan dan penuh perhatian!”.

2. Makanan pedas
Makanan pedas apa pun dengan baik cabe, lada, atau saus pedas sulit dicerna, dan kamu harus menjauhi pilihan-pilihan ini usai berolahraga. "Tubuh Anda baru saja melakukan upaya besar dan sedang dalam perbaikan," kata Michelle Neverusky, Manajer Kebugaran Carillon Miami Beach. "Dibutuhkan hal-hal yang mudah dicerna, sedikit protein, sedikit gula untuk mengembalikan kadar gula menjadi seimbang, dan sebagian besar karbohidrat untuk mengisi kembali tingkat energimu."

3. Soda
Mungkin kamu ingin sedikir minuman segar usai berolahraga. Namun, jangan pernah minum soda setelah berolahraga. "Tubuh Anda perlu hidrasi, dan soda tidak akan menghidrasi tubuhmu," kata Stephanie Mansour, pelatih penurunan berat badan dan gaya hidup untuk wanita. "Ditambah lagi, soda bisa membuatmu kembung!"

4. Makanan berlemak
Lewatkan minyak, biji, apa pun yang digoreng, dan bahkan kacang setelah berolahraga. "Lemak bertindak untuk memperlambat proses pencernaan dalam usus dan karenanya, akan menunda pengiriman nutrisi yang sangat dibutuhkan ke dalam otot," jelas Paul Roller, pelatih di CrossFit Outbreak.

5. Cokelat
"Hindari cokelat batangan jika kamu mencoba untuk hidup sehat setelah olahraga," jelas Lola Berry, penulis The Happy Cookbook. “Ingatlah bahwa olahraga akan mempercepat metabolisme kamu, gunakan itu untuk keuntungan menjaga makanan tetap bersih dengan makanan utuh. ”

Tetapi jika kamu benar-benar tidak dapat menghilangkan keinginan itu, Berry mengatakan untuk melelehkan dua sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok teh bubuk kakao mentah, sejumput kayu manis untuk membuat saus cokelat bebas gula yang bisa Anda tuangkan di atas semangkuk buah segar.

6. Karbohidrat Sederhana
Taylor Gainor dan Justin Norris, salah satu pendiri Metode LIT menyimpulkan makan roti putih atau kue kering dengan kata karbohidrat sederhana tidak dianjurkan setelah olahraga. "Semua lemak itu memperlambat pencernaan, yang akan melakukan kebalikan dari apa yang kamu inginkan terjadi setelah berkeringat," mereka menjelaskan. "Mengkonsumsi gula dalam jumlah tinggi juga akan bekerja melawanmu jika mencoba menurunkan berat badan karena memperlambat metabolisme."

7. Sayuran mentah
Melewatkan sayuran mentah setelah berolahraga mungkin membingungkan karena biasanya merupakan pilihan yang tepat. Tapi bukan nilai gizi yang menjadi masalah. "Masalahnya adalah bagaimana sayuran mentah bisa mengenyangkan ketika tubuhmu membutuhkan penambahan energi yang serius," kata Lawless.

“Setelah olahraga yang berat, kamu membutuhkan kalori, karbohidrat berkualitas tinggi, dan protein. Jika kamu mengonsumsi sayuran mentah yang membutuhkan banyak volume di perut, ini akan membuat kamu merasa kenyang dengan sangat cepat, namun, kamu tidak akan mendapatkan jumlah nutrisi atau kalori yang dibutuhkan setelah olahraga. "

8. Fast food
Mungkin ada restoran cepat saji di sebelah gymmu yang terlihat menggoda setiap kali kamu melewatinya. Tetapi lakukan apa pun yang kamu bisa untuk menjauh. "Meskipun kamu mungkin menginginkan garam setelah berolahraga, pilihan makanan cepat saji tidak akan bagus untuk mengisi kembali tubuhmu," jelas Mansour. "Kamu akan mengonsumsi lemak trans dan pada dasarnya menyia nyiakan olahragamu."

9. Permen
"Ini berarti kamu harus menghindari gula halus yang ditemukan dalam permen," kata Karena Dawn dan Katrina Hodgson dari Tone It Up. "Permen tidak memiliki nutrisi penting yang memberi tubuh energi berkelanjutan yang kamu butuhkan untuk pulih usai berolahraga. Sebagai gantinya, yang terbaik adalah membuat smoothie alami yang penuh protein setelah olahraga. Ini tidak hanya akan membuat kamu kenyang sampai makan berikutnya, ini juga akan memberimu semua yang kamu butuhkan untuk memperbaiki otot dan mengurangi waktu pemulihan."

10. Minuman manis
Jus terutama buah manis harus dihindari dengan cara apa pun karena mengandung kadar fruktosa yang tinggi. "Ini lambat untuk dicerna," kata Natasha Forrest, pelatih pribadi di gym Crunch. "Dan itu mengurangi efek pembakaran lemak dari latihan intensitas tinggi atau pembakaran lemak karena hal itu mempromosikan penyimpanan lemak."

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts