Kalahkan Zidane, Solari Pelatih Real Madrid Terbaik Musim Ini


Image result for Kalahkan Zidane, Solari Pelatih Real Madrid Terbaik Musim Ini
Zinedine Zidane dianggap sebagai jalan keluar Real Madrid dari keterpurukan yang dialami musim ini. Pengalaman gemilang sebagai pemain maupun pelatih Los Blancos menjadi alasan kuat manajemen memanggil kembali Zidane setelah memutuskan hengkang tahun lalu.

Sentuhan Zidane saat menangani Real Madrid pada 2016-2018 lalu memang pantas dibanggakan. Selama tiga tahun menangani Los Blancos, pria yang akrab disapa Zizou tersebut menghadirkan setidaknya satu gelar juara La Liga dan tiga gelar beruntun Liga Champions.

Peran Zidane semakin tidak terbantahkan justru saat mantan pemain timnas Prancis tersebut memutuskan hengkang tahun lalu. Meski mampu membajak pelatih sekelas Julien Lopetegui dari timnas Spanyol, Real Madrid tetap saja gagal tampil memukau di awal musim ini.

Lopetegui hanya mampu mengemas 14 poin dari 10 pertandingan. Tidak tahan dengan hasil ini, Real Madrid kemudian memecat Lopetegui dan menggantinya dengan Santiago Solari. Pelatih asal Argertina itu ditarik dari tim usia muda untuk menempati posisi Lopetegui.

Manajemen berharap, Solari mampu mengikuti jejak Zidane saat pertama kali dipercaya menangani Real Madrid. Zidane seperti diketahui juga sebelumnya adalah pelatih tim usia muda sebelum akhirnya ditunjuk menggantikan posisi Rafael Benitez pada 4 Januari 2016 lalu.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts