Rossi Keluhkan Akselerasi Motor Yamaha di MotoGP Prancis

Image result for Rossi Keluhkan Akselerasi Motor Yamaha di MotoGP Prancis
Le Mans - Valentino Rossi kembali gagal meraih kemenangan bahkan tak bisa meraih podium pada MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Rossi sudah menunjukkan perkembangan saat sesi kualifikasi. Dia mampu meraih posisi start kelima hingga akhirnya finis di posisi yang sama pada MotoGP Prancis. Perubahan di sesi kualifikasi ternyata gagal membawa Rossi rebut podium.

Rossi pun blak-blakan apa yang menjadi kekhawatirannya saat ini. Meski raih posisi lima di kualifikasi setelah berjibaku di sesi latihan bebas, Rossi masih kalah di top speed lawan Ducati. Masalah top speed ini menjadi kekhawatiran Rossi untuk saat ini. Masalah ini harus dibenahi karena The Doctor belum jauh benar tertinggal dari Marc Marquez di klasemen MotoGP.

Rossi saat ini masih terpaut 23 poin dari Marquez. Satu kemenangan cukup untuk mendekati Marquez di pucuk klasemen MotoGP. Rossi sangat kentara kesulitan untuk melawan rival di trek lurus saat balapan di Le Mans. Bahkan dalam hal top speed, Rossi termasuk yang paling lambat dari 22 pembalap lainnya.

Di trek lurus, Rossi tertinggal 6 mil per jam dari Andrea Dovizioso. Namun tidak semua hal dari motor Yamaha YZR-M1 buruk.Rossi bisa bersaing dengan tiga pembalap Ducati hingga balapan berakhir. Ini menunjukkan ada perkembangan di beberapa titik pada motor Yamaha. Diantaranya Rossi merasa tampil bagus saat pengereman dan masuk tikungan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts