Jelang Aksi People Power 22 Mei nanti, Jalur Pantura diperketat . .




Jawa Tengah - Menjelang aksi massa yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 Mei mendatang di Jakarta, Polres Rembang menggelar operasi penyekatan di wilayah pantura perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, Minggu (19/5/19).

Kabag Ops polres Rembang Kompol Yohan Setiajid saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan dalam melaksanakan tugas ini pihak kepolisian mengutamakan keselamatan dan melaksanakan sesuai SOP.

"Giat tersebut dalam rangka penyekatan kendaraan bus / kendaraan yg mengakut masa ke Jakarta yang memang akan mengggelar aksi people power," kata Yohan. 

Tak hanya personel dari Polres Rembang, juga gabungan dari Polres Tuban, nampak siaga di wilayah perbatasan yang berada di Desa Temperak Kecamatan Sarang, Rembang sejak siang hingga petang. Sejumlah kendaraan baik umum ataupun pribadi diperiksa satu per satu. 

"Kamin sebelumnya menerima informasi bahwa ada dua bus yang akan mengangkut elemen masyarakat dari Tuban yang berangkat ke Jakarta. Hanya saja setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan indikasi terkait rencana aksi itu," paparnya. 

Tak hanya berfokus di perbatasan saja, kegiatan penyekatan di perbatasan Jateng-Jatim akan berlanjut dilaksanakan Polsek jajaran Polres Rembang di wilayah pantura zona barat setiap 2 jam. Mulai Polsek Kragan, Polsek Sluke, Polsek Lasem, Polsek Rembang hingga Polsek Kaliori. 

"Selama pelaksanaan kegiatan penyekatan belum diketemukan mobilisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti giat People Power," pungkasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts