Chelsea Terancam Tanpa Loftus-Cheek di Final Liga Europa

Image result for Chelsea Terancam Tanpa Loftus-Cheek di Final Liga Europa
Chelsea terancam tanpa Ruben Loftus-Cheek saat berhadapan dengan Arsenal di final Liga Europa, 30 Mei mendatang. Gelandang Inggris tersebut mengalami cedera saat The Blues menjalani pertandingan uji coba melawan New England Revolution, Kamis (16/5/2019).

Chelsea bertolak ke Amerika Serikat usai menuntaskan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. The Blues menyambangi Negeri Paman Sam dalam rangka mengikuti kampanye antisemit. Kegiatan ini ditandai dengan laga persahabatan yang berlangsung di Boston.

Dalam duel ini, Chelsea berhasil menang 3-0. Namun Loftus-Cheek mengalami cedera engkel pada babak kedua. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan segera diganti pemain lain.
Belum diketahui seberapa parah cedera yang menimpa Loftus. Namun pemain berusia 23 tahun itu harus dibopong saat meninggalkan lapangan dan harus mengenakan tongkat saat berjalan.

Kondisi ini tentu saja mengganggu persiapan Chelsea yang akan bertemu Arsenal pada final Liga Europa di Baku, akhir bulan ini. Apalagi Loftus merupakan pemain pemain vital Chelsea selama turnamen ini berlangsung. Kehilangan Loftus bakal jadi PR besar bagi Maurizio Sarri.

Namun menurut pelatih asal Italia itu, duel ini tidak ideal dilakukan jelang final Liga Europa. Bepergian sejauh ini dan kembali pada Jumat pagi sebelum pertarungan hari Minggu sangat berat, kata Sarri seperti dilansir Metro.co.uk. Pada pertandingan ini, Chelsea unggul lewat dua gol Ross Barkley dan satu gol Olivier Giroud. Sepanjang pertandingan, Sarri melakukan enam pergantian di mana Loftus salah satunya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts