Awas, Bahaya Makan Martabak Manis Dimalam Hari.

Image result for martabak manis
info berita - Siapa yang tidak suka dengan makanan manis? Rata-rata orang memang suka makanan yang manis, tidak terkecuali martabak. Martabak merupakan jajanan khas indonesia yang banyak di gemari dan menjadi pilihan cemilan yang menyenangkan di malam hari. Tapi Tahukah kamu ternyata di balik rasanya yang lezat, ternyata martabak memiliki efek yang buruk bagi kesehatan terutama jika di konsumsi di malam hari. Bagi kamu yang suka mengkonsumsi makanan tersebut, ada baiknya untuk mengurangi porsi memakan makanan manis ini.

Nah apa saja sih dampak negatif dari mengkonsumsi martabak manis di malam hari?

-.Dampak negatif pertama yang ditimbulkan akibat memakan martabak di malam hari ialah membuat badan lemas di pagi hari. Hal ini disebabkan kandungan lemak yang terkandung pada martabak, akan membuat organ tubuh bekerja keras di malam hari. Sehingga badan akan terasa lemas di pagi hari.

-.Dampak negatif kedua saat kamu memakan martabak di malam hari ialah membuat susah tidur. Ini disebabkan meningkatnya kadar gula karena karbohidrat yang tinggi di dalam martabak.

-.Dampak negatif ketiga saat kamu memakan martabak di malam hari ialah terjadinya obesitas pada tubuh. Seperti yang diketahui, martabak mengandung lemak dan karbohidrat tinggi yang bisa menambah berat badan.

-.Dampak negatif keempat saat kamu memakan martabak di malam hari ialah menurunnya daya ingat. Lemak pada martabak juga akan membuat hormon insulin meningkat. Sehingga terjadi penurunan fungsi kognitif otak.

-.Dampak negatif terakhir saat kamu memakan martabak di malam hari ialah bisa menyebabkan kematian. Ini disebabkan lemak berlebih pada martabak akan menyumbat aliran darah. Sehingga serangan jantung dapat datang kapan saja, dan terparah menimbulkan kematian

Nah itu tadi dampak buruk mengkonsumsi martabak di malam hari, jadi ada baiknya mengkonsumsi martabak manis di prosi yang sewajarnya saja ya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts