Reputasi Mentereng, Wasit Ini Pimpin Laga Barcelona Vs Liverpool


Related image
Barcelona - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Barcelona kontra Liverpool di Camp Nou, akan dipimpin wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers. Wasit ini dikenal punya reputasi mentereng di Eropa.

Yang menarik, dalam laga yang dipimpin Kuipers, baik Barcelona maupun Liverpool memiliki catatan positif. Selama laga dipimpin oleh Kuipers, Barcelona dan Liverpool belum pernah menderita kekalahan. Wasit berusia 46 tahun ini pun dianggap paling cocok memimpin partai besar antara Blaugrana melawan The Reds. Kuipers dinilai sebagai salah satu wasit terbaik di Eropa saat ini.

Seperti dilansir Marca, catatan Kuipers dalam memimpin pertandingan-pertandingan lain juga apik. Tidak ada keputusan-keputusan kontroversial yang pernah dia ambil selama memimpin laga-laga kompetisi Eropa seperti Liga Champions maupun Liga Europa.

Kuipers juga pernah terpilih memimpin partai final Liga Champions 2014 antara Real Madrid lawan Atletico Madrid. Dia juga pernah terpilih memimpin laga final Liga Eropa 2018 antara Atletico Madrid kontra Marseille. Pertama kali Kuipers memimpin laga Barcelona di Liga Champions terjadi pada penyisihan grup 2009-2010 melawan Dynamo Kiev. Barcelona menang 2-0 atas Kiev kala itu.

Di musim yang sama, Kuipers kembali memimpin laga Barcelona, kali ini di babak 16 besar melawan Stuttgart. Pertandingan saat itu berakhir imbang 1-1 di Camp Nou. Kemudian, Kuipers juga ikut mengantarkan Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions 2011-2012 usai menyisihkan AC Milan. Semusim berselang, Kuiper kembali menjadi wasit laga Barcelona kontra PSG di perempat final, di mana Blaugrana imbang 1-1 di Camp Nou.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Banner

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts